DINAS SOSIAL KABUPATEN PASAMAN BARAT

Sekretariat

Sekretariat dipimpin oleh seorang Sekretaris berkedudukan dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas Sosial dengan tugas merencanakan, mengkoordinasikan dan mensinkronisasikan, membina, mengawasi dan mengendalikan serta mengevaluasi pelaksanaan tugas Kesekretariatan, Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Bidang Bantuan dan Perlindungan Sosial dan Bidang Pemberdayaan Sosial, Sekretariat terdiri 2 Sub Bagian dan masing-masing dipimpin oleh seorang Kasubag yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris, terdiri atas:

Subbagian Program dan Keuangan, dipimpin oleh Seorang Kepala Subbagian dengan tugas sebagai berikut :

1. Menyiapkan kegiatan penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Subbagian Perencanaan dan Keuagan

2. Menyiapkan pelaksanaan koordinasi

3. Menyiapkan kegiatan penyusunan kebijakan Subbagian Perencanaan dan Keuangan

4. Menyiapkan kegiatan Penyusunan Rencana Strategis, Rencana Kerja, dan Rencana Kinerja Tahunan

5. Menyiapkan kegiatan koordinasi dan verifikasi penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Dinas Sosial

6. Menyiapkan kegiatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Dinas Sosial

7. Menyiapkan kegiatan penyusunan bahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota

8. Menyiapkan kegiatan penyusunan bahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

9. Menyiapkan kegiatan penyusunan data dan informasi Subbagian Perencanaan dan Evaluasi

10. Menyiapkan kegiatan pengelolaan dan pertanggung jawaban teknis keuangan Subbagian Perencanaan dan Evaluasi

11. Menyiapkan penilaian kinerja pegawai dalam lingkup tanggungjawabnya

12. Menyiapkan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Subbagian Perencanaan dan Evaluasi

13. Menyiapkan kegiatan penyusunan laporan kegiatan Subbagian Perencanaan dan Evaluasi dan

14. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai tugas dan fungsinya

15. Menyiapkan kegiatan penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Subbagian Keuangan dan Aset

16. Menyiapkan pelaksanaan koordinasi

17. Menyiapkan kegiatan penyusunan kebijakan Subbagian Program dan Keuangan

18. Menyiapkan kegiatan penyusunan Daftar Pelaksanaan Anggaran Dinas Sosial

19. Menyiapkan kegiatan pengelolaan dan penatausahaan keuangan Dinas Sosial

20. Menyiapkan pengelolaan gaji dan tunjangan di lingkungan Dinas Sosial

21. Melaksanakan penatausahaan barang pakai habis dan barang inventaris

22. Menyiapkan kegiatan penyusunan data dan informasi Subbagian Program dan Keuangan

23. Menyiapkan kegiatan pengelolaan dan pertanggungjawaban teknis keuangan Subbagian Program dan Keuangan

24. Menyiapkan penilaian kinerja pegawai dalam lingkup tanggungjawabnya

25. Menyiapkan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Subbagian Program dan Keuangan

26. Menyiapkan kegiatan penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan Subbagian Program dan Keuangan

27. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai tugas dan fungsinya  

Subbagian Umum dan Kepegawaian, dipimpin oleh Seorang Kepala Subbagian dengan tugas sebagai berikut :

1. Menyiapkan kegiatan penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran SubbagianUmum dan Kepegawaian

2. Menyiapkan pelaksanaan koordinasi

3. Menyiapkan kegiatan penyusunan kebijakan Subbagian Umum dan Kepegawaian

4. Menyiapkan kegiatan tatakelola persuratan, kearsipan, kepustakaan, dokumentasi, keprotokolan dan kehumasan Dinas Sosial

5. Menyiapkan kegiatan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Dinas Sosial

6.Menyiapkan kegiatan Penyediaan akomodasi dan jamuan rapat/pertemuan, dan kunjungan tamu di Dinas Sosial

7. Menyiapkan kegiatan pengadaan peralatan gedung kantor, barang inventaris, dan pemeliharaan prasarana dan sarana kantor

8. Menyiapkan pengelolaan kepegawaian di lingkungan Dinas Sosial

9. Menyiapkan kegiatan fasilitasi Reformasi Birokrasi Dinas Sosial

10. Menyiapkan pengelolaan sistem informasi dan komunikasi Dinas Sosial

11. Menyiapkan kegiatan penyusunan data dan informasi Subbagian Umum dan Kepegawaian

12. Menyiapkan kegiatan pelayanan data dan informasi Dinas Sosial

13. Menyiapkan kegiatan pengelolaan dan pertanggung jawaban teknis keuangan Subbagian Umum dan Kepegawaian

14. Menyiapkan penilaian kinerja pegawai dalam lingkup tanggungjawabnya

15. Menyiapkan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Subbagian Umum dan Kepegawaian

16. Menyiapkan kegiatan penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan Subbagian Umum dan Kepegawaian

17. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai tugas dan fungsinya

 
© 2019 Diskominfo Kabupaten Pasaman Barat | Supported by : Tim IT Kominfo