DINAS SOSIAL KABUPATEN PASAMAN BARAT

 

LAUNCHING BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT)

2019-06-26

 


Pasaman Barat - Dinas Sosial Kab. Pasaman Barat bersama Satgas BPNT, Bank Mandiri dan Kortek (Koordinator Teknis) melakukan LAUNCHING KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) BNPT (Bantuan Pangan Non Tunai), Penyaluran Bantuan pada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) pada E-Warong "BERKAH MELAYU" Kec. Pasaman, (17 Juni 2019) yang dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat (H. SYAHIRAN) beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan rombongan, Kepala Dinas Sosial Kab. Pasaman Barat (Drs. MARWAZI,B.MM), Kepala Bank Mandiri, Camat dan Wali Nagari se Kec. Pasaman.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari Pemerintahan yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e- Warong KUBE PKH/ pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank Mandiri. bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secata tepat sasaran dan tepat waktu.

BPNT diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu keluarga dengan kondisi sosial ekonomi 25 % terendah di daerah pelaksanaan, bentuknya berupa Kartu Keluarga Sejartera (KKS) yang salah satunya dapat digunakan di e-Warong terdekat.E-Warong penyalur di Kab. Pasaman Barat berjumlah 44 yang tersebar di Nagari dan Jorong

 

© 2019 Diskominfo Kabupaten Pasaman Barat | Supported by : Tim IT Kominfo